Sabtu, 31 Januari 2015

MOVE ON


Gak bisa moveon adalah masalah remaja masa kini. Berbagai kenangan indah yang telah di jalankan selama masa pacaran adalah penyebabnya. Setelah putus, biasanya para remaja ini ingin cepat-cepat melupakan kenangan indahnya bersama mantan pacarnya. Hubungan yang telah dijalin selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun mau dilupain gitu aja? Kejam amirrrrrrrr…!!
  Yang namanya kenangan itu pasti gak akan bisa dilupain sob, ribuan cara yang elo lakuin buat moveon sebenernya itu siasia.  Mulai daari ngehapusin fotofoto sama doi, ngebakar barangbarang pemberian doi, ngejelekin doi di depan orang banyak, sampesampe ada yang ngasih nama hewan peliharaanya sama nama doi. Alig tau gak lu!

  Gua yakin, semua yang lo lakuin itu malah ngebuat lo semakin kangen, semakin pengen ketemu sama mantan pacar lo itu. Semakin lo ngebenci, semakin lo keingetan doi. Namanya putus itu sakit sob! Aseli sakit banget! Apalagi kalo kita udah benerbener sayang sama doi. Beh, gelaaaaa..!!! rasanya tuh, hidup kayak gak ada artinya lagi, Hati rasanya teririsiris, badan mendadak lemes, dan pasti mata udah mulai gerimis abis itu hujan besar, habis itu datang bencana banjir. “lah, lebay banget haha..
  Semua itu pasti bakalan dirasain orang yang baru putus cinta. Tapi inget sob, jangan terlarut dalam kesedihan yang terlalu dalam. Gue jadi inget sama lagunya 8ball nih, gini liriknya “ cukup hari ini saja ratapi perpisahan, jangan biarkan beban duka berkepanjangan. Sia-sia merintih, bila tak berhenti ingat bahagia dan sedih itu berganti” Sebenernya kalo dilanjutin panjang hehe…
  Lo juga mesti inget, kalo ada awal pasti ada akhir, ada pertemuan pasti ada perpisahan. dunia ini gak abadi sob! Buat apa harihari lo dipake buat nangisin dia? Sementara dia? Nangisin kepergian lo gak? Hah?!! Mending gunain harihari lo untuk ngehibur diri lo sendiri, seenggaknya ngurangin keingetan sama doi lah… lo bisa liburan, olahraga, seruseruan sama tementemen lo, atau gak lo ngaji biar bikin hati lo tenang ngurangin beban di hati. Itu obat hati paling ampuh!
  Semua itu gak instan, yang instan cuma mie rebus. Hehe…  “ bila berat lupakan aku, pelanpelan saja” begitu kata kotak band. Semua yang lo lakuin untuk bisa moveon pasti terwujudkan apabila lo gakpernah ngerasa benci sama mantan pacar lo. Jangan pernah lo anggep mantan pacar itu musuh. Tapi lo harus anggep mantan pacar itu kayak guru hidup.  Lo bisa belajar dari dia untuk nggak jatuh dilubang yang sama lagi.
Oh iya, gue punya cerita sedikit nih. Tapi kalo dijabarin panjang. Ini pengalaman pribadi gue sih. Begini ceritanya, “ waktu itu hubungan gue lagi dalam musim panas. Sering banget berantem tapi habis itu baikan lagi. Tapi setelah baikan berantem lagi. Begitu terus gatau kenapa. Mungkin karna keegoisan kita berdua. Hari itu, gue dan doi lagi berantem hebat. dihari itu juga kita berdua putus, padahal satu hari lagi anniv kita ke-1 tahun. Disitu gue bener-bener terpukul. Gue mencoba nyembunyiin itu semua seolaholah gakenapa-kenapa. Ternyata bener perasaan itu gak bisa dibohongi. Semakin gue menghindar semakin terlihat bayangnya. “
  Nah, itu sedikit pengalaman dan fakta yang gue rasain sendiri. Dari PAUD ( Pendidikan anak usia dasar ) kita udah diajarkan untuk selalu mengingat bukan melupakan. “emangnya dulu udah ada PAUD yes? I don’t care ah wkwk. Mungkin itu aja kali sob yang bisa gue sampein tentang “ MOVE ON ! “ .  Semoga apa yang gue sampein itu bisa memberi efek baik untuk yang membaca. Sampai jumpa di artikel lainnya yes!! ^^     ( Balada Penulis Amatir ) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar